Peserta Seleksi JPT Pratama Pemkab Barsel Akan Mengikuti Tahap Seleksi Akhir

DEDDY/BERITA SAMPIT - Sekretaris BKPSDM Barsel Eko Hermansyah, S.STP., MM.

BUNTOK – Tahapan seleksi kedua penulisan makalah dalam seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) tahun anggaran 2021 telah selesai. Selanjutnya, peserta akan mengikuti tahapan seleksi ketiga yakni wawancara akhir.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Barsel Eko Hermansyah, S.STP., MM, Senin 18 Oktober 2021 mengatakan, dilaksanakannya seleksi JPT Pratama ini adalah dalam rangka pelaksanaan amanat sejumlah regulasi.

Yaitu, Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Selanjutnya, berdasarkan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka dan kompetitif dilingkungan Instansi Pemerintah.

Serta sesuai dengan surat edaran Menteri PAN-RB Nomor 52 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Pengisian JPT secara terbuka dan kompetitif di lingkungan Instansi Pemerintah dalam kondisi kedaruratan kesehatan masyarakat.

Kata Eko Hermansyah, untuk pelaksanaan seleksi ketiga yakni Wawancara Akhir akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2021 pada pukul 08.00 WIB hingga selesai bertempat di Aula BKPSDM Barsel.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Selanjutnya bagi pelamar yang tidak hadir pada pelaksanaan wawancara akhir tersebut maka dinyatakan di diskualifikasi atau gugur,” bebernya kepada media ini.

Setelah melalui semua tahapan dalam seleksi JPT Pratama di lingkungan Pemkab Barsel, hasil seleksi ini nantinya akan menjadi potret objektif dimana akan ditentukan oleh Pansel terkait siapa saja dari 23 peserta seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkab Barsel ini yang berhak masuk tiga besar di tiap-tiap jabatan. (Ded/beritasampit.co.id).