Binda Kalteng Siapkan 11 Ribu Dosis Vaksinasi Covid-19

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala BINDA Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, S.I.P., M.M saat meninjau vaksinasi Covid-19 pelajar SMAN 6 Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk para Pelajar dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dan juga untuk meningkatkan Herd Immunity.

Kepala BINDA Kalteng, Brigjen TNI Sinyo menyampaikan kegiatan vaksinasi massal dengan target 11 ribu Dosis dari kalangan pelajar dan masyarakat secara door to door di empat Kabupaten/Kota, diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kotawaringin Barat (Kobar) dan Kapuas.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat Jabiren Raya

“Khusus kegiatan vaksinasi pelajar di SMA 6 Kota Palangka Raya ini, dilakukan live streaming dengan Presiden RI. Dalam kegiatan, Tyo, perwakilan pelajar SMAN 6 Palangka Raya menyampaikan kepada presiden bahwa pasca vaksinasi, kegiatan ibadah di sekolah juga sudah dilakukan dengan tetap memperhatikan prokes,” terang Brigjen TNI Sinyo kepada awak media, dihalaman SMAN 6 Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 29.5

BACA JUGA:   Pembangunan Mako Korpolairud Baharkam Polri di Kalteng Diharapkan Terwujud

Dikesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMAN 6 Palangka RAYA Ardiansyah mengatakan bahwa, sebelumnya capaian vaksinasi pelajar di SMAN 6 l, baru 25 persen yang sudah melakukan vaksinasi.

“Namun dengan kegiatan vaksinasi hari ini, capaian vaksinasi mencapai 100 persen sehingga kami semakin mantap melaksanakan untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM),” tambahnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)