Gelar Maulid Nabi, SMA 3 Sampit Tanamkan Nilai Agama Kepada Siswa

AIB/BERITA SAMPIT - Kepala Sekolah SMA 3 Sampit saat menyampaikan sambutan pada acara maulid di mushollah sekolahnya. Livenur Hasby

SAMPIT – SMA 3 Sampit mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 dengan tema Momentum dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dan diwujudkan dengan menghidupkan sholat berjamaah di sekolah dimasa pendemi. Selasa 19 Oktober 2021

lilis menyampaikan dalam kegiatan maulid kali ini, pihak Guru menyisipkan muatan literasi dalam kegiatan tersebut yakni mewajibkan seluruh siswa yang mengikuti kegiatan untuk membuat ringkasan dari tausiah yang disampaikan oleh penceramah dan dikumpulkan lewat guru agamanya masing-masing.

“Iya bagi guru agama mewajibkan anak-anak atau siswanya untuk mencatat inti dari apa yang disampaikan oleh ustaznya, sebagai tugas yang harus dikumpulkan ke guru agamanya masing-masing,” ujarnya, selaku guru pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

BACA JUGA:   Banjir Kepung Kota Sampit

Selain nilai literasi yang ditanamkan, Kepala Sekola Livenur Hasby lebih menekankan pada pentingnya meneladani Nabi Muhammad.

“Nabi diutus sebagai rahmat lil alamin itu dijelaskan dalam surat al-ambiyah ayat 107, jaman ini, harus lebih banyak mendekatkan diri kepada Allah jangan hanya mengejar dunia, tapi dunia dan akhirat, apalagi dengan salat berjamaah pahalanya dobel,” sambutnya.

Selanjutnya Ustaz Aprianur sebagai pemberi tausiyah lebih menekankan pada nilai sunah, siapa yang mengerjakan amal perbuatan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad, baik rumah, tempat ibadah dan segala situasi ,maka dia akan selalu dimuliakan oleh Allah.

BACA JUGA:   Mencoba Kabur Lewat Dapur, Polisi Tangkap Budak Sabu di Parenggan

“Semua yang berhubungan dengan rasulullah akan dimuliakan oleh Allah, Kecintaan kita kepada nabi bukan hanya dengan maulid, tapi bentuk kecintaan kita membawa ajarannya di rumah, masjid setiap saat. Apalagi masih mudah, rajin ibadah, maka dia akan mendapatkan syafaat dari Allah di hari kiamat bersama 6 ciri orang lainya,” tambahnya.

Ketua panitia pelaksana Maulid Aldianur menerangkan maulid ini sebagai momentum dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya salat berjamaah di sekolah.

“Menghidupkan salat berjamaah, karena salat berjamaah pahalanya lebih, apalagi di sekolah kita ada musholanya,” ujarnya

(aib/beritasampit.co.id)