Inspektur Kotim Dijabat Masri, Bupati: Cegah Penyimpangan

PELANTIKAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim, Halikinnor saat melantik pejabat pimpinan tinggi pratama Inspektur Kotim dan 2 Kasi di Satpol PP Kotim, di Rujab Bupati Kotim.

SAMPIT – Setelah beberapa tahun hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt), kini pejabat pimpinan tinggi pratama Inspektur Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dijabat pejabat definitif, Masri.

“Alhamdulillah, kita sudah bisa melantik Inspektur, karena sudah beberapa tahun dijabat Plt,” ucap Bupati Kotim Halikinnor kepada wartawan media siber usai pelantikan yang dipusatkan di Rujab Bupati Kotim, Selasa 19 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Halikinnor: Lurah dan Kades Harus Peka Terhadap Warga Kurang Mampu

Halikin menjelaskan bahwa fungsi dan tugas Inspektur itu sangat strategis khususnya di bidang pengawasan agar tidak terjadi penyimpangan.

“Saya tekankan, Inspektur ini jabatan strategis sehingga tugasnya tidak hanya melakukan audit tapi bagaimana penyimpangan itu tidak terjadi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” tegas mantan Sekda Kotim ini.

Selain melantik pejabat pimpinan tinggi pratama Inspektur, Bupati Kotim juga melantik 2 kasi yang bertugas di Satuan Polisi Pamong Praja.

BACA JUGA:   Lagi, Polisi Ciduk Dua Pemuda Pengedar Sabu-Sabu di Sampit

Dia mengharapkan, selama kepemimpinannya tidak ada lagi jabatan strategis yang dijabat Plt, sehingga secara bertahap akan mengadakan lelang jabatan untuk menentukan pejabat definitif. (ifin/beritasampit.co.id).