Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Dishub Kota Meningkat 30 Persen

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P. Pakpahan (tengah).

PALANGKA RAYA – Tingkat kepuasan terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya meningkat 30 persen pada tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya Alman P. Pakpahan menjelaskan, peningkatan hasil kepuasan ini berdasarkan inovasi yang dibuat oleh dinas tersebut. Berkat inovasi ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami peningkatan.

BACA JUGA:   PWI Kalteng Ajak Wartawan Terapkan 4 Pilar Kebangsaan dalam Peliputan

“Berdasarkan hasil yang disampaikan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri bahwa Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya yang terbaik se-Kota Palangka Raya,” ujarnya di Aula Dinas Perhubungan Palangka Raya, Selasa 19 Oktober 2021.

Perlu diketahui untuk program inovasi yang dimaksud yaitu, Sistem Layanan Citra Perhubungan (si-LaNciP) yang menempati peringkat pertama layanan inovasi daerah Kota Palangka Raya yang ikut dalam penilaian Innovative Government Award Tahun 2021.

BACA JUGA:   Simpan Paket Diduga Sabu-sabu, Pria Ini Diringkus Polisi

Untuk penilaian inovasi tersebut meliputi dari beberapa indikator seperti PAD dan indikator kepuasan masyarakat. (Hardi/beritasampit.co.id).