Lanjutan Liga 2, Kalteng Putra Dikalahkan Mitra Kukar 2-0 Di Kandang Sendiri

Pemain Kalteng Putra harus mengakui kehebatan Mitra Kukar saat berlaga di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa 19 Oktober 2021 malam. ANTARA/Adi Wibowo;

PALANGKA RAYA – Tim Kalteng Putra dikalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 19 Oktober 2021 malam.

Dua gol Mitra Kukar tercipta di babak pertama. Gol tim berjuluk Naga Mekes dari Provinsi Kalimantan Timur itu tercipta pada menit ke-30 melalui kaki Saepuloh, sedangkan gol kedua di cetak Airlangga melalui sundulan kepala di menit ke-35.

Permainan menyerang yang diterapkan membuat pemain belakang Kalteng Putra kocar kacir dibombardir permainan anak asuh dari Asep Suryadi. Bahkan anak asuh Eko Tamamie tidak bisa berbuat banyak dan hanya mengandalkan serangan balik meski salah satunya juga sempat merepotkan penjaga gawang Mitra Kukar yang dijaga Alexander.

Permainan bertajuk Derbi dari tanah Kalimantan ini sedikit berubah di babak kedua. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang memberikan perlawanan dengan serangan demi serangan yang dilancarkan Nur Akbar dan kawan-kawan. Namun sayangnya permainan ngotor anak asuh Eko Tamamie belum bisa menciptakan gol.

Eko Tamamie yang didampingi Asistennya Edi Sibung sempat merubah strategi dan memanfaatkan pemain yang ada dibangku cadangan.

Namun hingga Wasit Dalail dari Jawa Tengah yang memimpin jalannya pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua skor tidak berubah 2-0 untuk keunggulan Mitra Kukar.

Dari hasil pertandingan itu Mitra Kukar mengoleksi poin empat satu kali menang, satu kali seri dan dua kali kalah. Sedangkan Kalteng Putra mengoleksi poin 9 dari tiga kali menang, satu kali kalah. Kedua tim juga masih menyisakan satu kali pertandingan.

(Ant/BS-65/beritasampit.co.id)