PDAM Tirta Barito Komitmen Beri Kepuasan Pelanggan Air Bersih

IST/BERITA SAMPIT - Kabid Teknik PDAM Tirta Barito Kabupaten Barsel H. Muhidin.

BUNTOK – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Barito Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berkomitmen untuk selalu meningkatkan dan menjaga kualitas air bersih yang di distribusikan bagi pelanggan dengan lancar.

Hal ini kata Kepala Bidang Teknik PDAM Tirta Barito H. Muhidin, merupakan salah satu upaya memberikan kepuasan dalam pelayanan bagi masyarakat pelanggan air bersih.

Yaitu, dengan rutin melakukan pembersihan pada bagian penampungan air bersih minimal satu kali dalam satu bulan. PDAM Tirta Barito juga melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk melakukan pengawasan akan tingkat kelayakan air bersih yang di distribusikan.

BACA JUGA:   Personel TNI dan Polri Antar Jemput Warga yang Akan Vaksinasi

“Salah satunya dengan mengukur PH, tingkat kekeruhan air, bakteriologi dan yang lainnya,” katanya kepada beritasampit.co.id Selasa, 19 Oktober 2021.

Kata Muhidin, agar air yang dialirkan ke setiap rumah pelanggan tetap lancar, pihaknya selalu rutin melakukan Wash Out di lapangan serta melakukan pembersihan di beberapa bagian pipa yang bermasalah.

Walaupun kemampuan pendistribusian air yang dikeluarkan masih belum sepenuhnya maksimal bila dibandingkan dengan kebutuhan 7000 lebih sambungan, ada langkah antisipasi yang dilakukan.

BACA JUGA:   Tagih Uang Damai Tidak Digubris, RO Nekat Bunuh Pemilik Bengkel

Kedepannya jika kapasitas 50 liter per detik sudah bisa difungsikan tentu pendistribusian air bersih tersebut sebagai kebutuhan sehari-hari masyarakat akan bisa lebih lancar.

“Begitu juga dengan pelayanan akan lebih kita tingkatkan lagi sesuai dengan standar Permenkes yang telah diamanatkan,” pungkas Muhidin. (Ded/beritasampit.co.id).