Target Juara Umum, Bupati Kotim Minta Koordinator Olahraga Kecamatan Bantu Suksesnya Porprov Kalteng

Ketua KONI Kotawaringin Timur Ahyar Umar melantik KOK empat kecamatan disaksikan Bupati Halikinnor, Senin 19 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/Prokopim Kotim

SAMPIT – Menjadi tuan rumah pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2023 mendatang, menjadi tantangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) agar perhelatan olahraga tingkat provinsi itu berjalan sukses, baik sebagai tuan rumah penyelenggara dan sukses prestasi sebagai juara umum. Pernyataan itu disampaikan Bupati Kotim Halikinnor berkenaan dengan dilantiknya Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK), pada Senin 18 Oktober 2021.

Menurut Halikinnor, menyukseskan Porprov Kalimantan Tengah merupakan tanggung jawab bersama. Begitu pula meraih target juara umum Porprov, hanya bisa dicapai dengan kerja keras semua pihak.

“Tahun 2023 nanti kita menjadi tuan rumah Porprov Kalteng. Ini menjadi tantangan bagi kita semua agar bisa sukses, yakni sukses sebagai tuan rumah penyelenggara, serta sukses meraih prestasi sebagai juara umum,” kata Halikinnor, dikutip dari Antara, Selasa 19 Oktober 2021.

BACA JUGA:   4 Organisasi Kursus dan Pelatihan Kerja Kotim Kerja Sama Cetak SDM Berdaya Saing

Halikinnor mengingatkan, bahwa peran KOK sangat penting dalam membantu KONI. KOK juga diharapkan lebih optimal dalam membantu pembinaan atlet di wilayah masing-masing sehingga kualitas atlet di Kotim semakin meningkat.

“Saya minta KOK juga aktif membantu karena ini merupakan tugas kita semua. Mulai dari sekarang setelah pelantikan, KOK harus segera menyusun program kerja,” ujarnya.

Halikinnor berpesan agar semua pihak terkait untuk meningkatkan sinergitas dan Porprov harus dipersiapkan sejak dini dan secara matang agar target sukses menjadi tuan rumah dan meraih prestasi juara umum bisa tercapai.

Halikinnor menegaskan, program kerja itu nanti akan dites saat pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) 2022. Melalui event tersebut bisa diketahui potensi cabang olahraga mana yang bisa menjadi andalan dari setiap kecamatan.

BACA JUGA:   WOW KEREN..! Pelajar di Kotim Kerjakan Ulangan Semester Ganjil Gunakan Gawai

Sementara Ketua KONI Kotawaringin Timur, Ahyar Umar, mengatakan, KONI dan KOK segera membahas persiapan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan dilaksanakan pada 2022 nanti.

“Porkab kita agendakan di tahun 2022 sekitar bulan Maret. Nanti akan kita bahas cabang olahraga apa saja yang akan dipertandingkan. KOK kami minta mempersiapkan atlet untuk Porkab,” kata dia.

Ahyar mengatakan, Porkab kali ini mempunyai makna sangat penting karena merupakan langkah persiapan menuju Porprov Kalteng 2023. Untuk itu pelaksanaannya diharapkan berjalan sukses dan mampu menghasilkan juara-juara berkualitas.

“Jaga kekompakan, bina atlet potensial di daerah, gali SDM untuk menunjang olahraga di daerah. Kalau ada masalah selesaikan dengan cara musyawarah dan laporkan ke KONI Kabupaten,” ujarnya.

(Ant/BS-65/beritasampit.co.id)