Ketua BEM : Lomba Debat Hukum Mengasah Mahasiswa Berfikir Kritis

LOMBA : IST/BERITA SAMPIT - Para peserta lomba debat hukum saat saling melemparkan argumentasi didepan para juri.

SAMPIT – Berkaitan dengan lomba debat hukum yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Habaring Hurung (BEM STIH HR) Sampit, Ketua BEM Rabbani, mengatakan itu bukan hanya sekedar acara rutin tetapi sebagai tempat bagi mahasiswa-mahasiswi untuk mengasah kemampuan berpikir kritis.

”Lomba debat hukum ini bukan hanya sekedar acara rutin tahunan, tetapi lomba ini bertujuan untuk mengasah berfikir kritis, mengatur kosa kata dalam penyampaian serta menimbulkan potensi-potensi setiap mahasiswa-mahasiwi dibidang hukum,” katanya, Rabu 20 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Dua Spesialis Curanmor di Sampit Akhirnya Diringkus Polisi

Dilanjutkan Rabbani, sehubungan dengan adanya kegiatan lomba debat hukum yang diselenggarakan tersebut merupakan untuk memperingati HUT kampus STIH HR Sampit yang ke 34. Kegiatan lomba debat hukum itu sendiri dilaksanakan pada 18 Oktober 2021 di aula kampus dengan semboyan kampus merah-putih itu.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak kampus yang mendukung kegiatan ini, serta seluruh panitia pelaksana kegiatan HUT kampus yang mampu menyelenggarakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” sampainya.

BACA JUGA:   Bikin Konten Youtube Berkarakter Jenjang SMP Meriahkan Gebyar Sumpah Pemuda 2021

Ketua BEM yang akrab disapa Gapo ini berharap dengan adanya kegiatan lomba debat hukum itu dapat menciptakan produk-produk hukum untuk negeri ini berdasarkan pikiran-pikiran pemuda yang potensial dibidang hukum.

(im/beritasampit.co.id).