Percepat Herd Immunity, Akabri 1999 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial

Hardi/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo saat meninjau vaksinasi

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Akabri 1999, selain melaksanakan vaksinasi Akabri 1999 juga melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat di Jalan Ahmad Yani Flamboyan Bawah, Rabu 20 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dedi Prasetyo diwakili oleh AKBP Susilo Setyawan, yang merupakan Wakil Direktur (Wadir) Krimsus Polda Kalteng sekaligus lulusan Akabri 1999 menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita pada kondisi saat ini.

“Untuk kegiatan vaksinasi masal ini kita menargetkan 1000 dosis, sebelumnya kita juga sudah melakukan kegiatan serupa di Polres Sukamara yang dilakukan oleh Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana, dan di Polres Barito Utara dilakukan oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Palangka Raya Meningkat

Dirinya juga menyampaikan dalam pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat sangat antusias, hal itu dibuktikan dari masyarakat yang hadir mengikuti vaksinasi ini bukan hanya dari Flamboyan Bawah saja.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Kedokteran dan kesehatan (Kabiddokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, dirinya menyampaikan kegiatan vaksinasi ini untuk dosis satu, dan dua dengan jenis vaksin sinovac, dan astrazeneca, dengan tenaga vaksinator yang berasal dari TNI Polri sebanyak 70 orang.

Vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan herd immunity, dan dengan vaksinasi masyarakat semakin sehat, serta ekonomi menjadi pulih. Untuk di Kota Palangka Raya kasus terkonfirmasi sudah mengalami penurunan, dan untuk cangkupan vaksinasi mengalami peningkatan baik itu Di Kota Palangka Raya maupun Di Kalteng.

BACA JUGA:   Tim KRYD Polresta Kembali Bagikan Masker kepada Masyarakat

“Untuk di Kota Palangka Raya asesmennya dari level tiga, menurun menjadi level dua. Untuk menurunkan level tersebut, kita akan genjot terus vaksinasi ini. Sehingga yang dari level dua ini akan turun menjadi level satu,” jelasnya.

Danang juga menegaskan, meskipun sudah mengalami penurunan level, untuk protokol kesehatan (prokes) tetap ditingkatkan, karena prokes tersebut wajib. Seperti menjaga jarak, hindari kerumunan, selalu mencuci tangan.

(Hardi/Beritasampit.co.id)