Bupati Sukamara Minta Kompak Dalam Penanganan Kesehatan

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio meminta kekompakan seluruh sektor terkait dalam penanganan kesehatan di Bumi Gawi Barinjam, pasalnya penanganan kesehatan bukan hanya terletak pada Dinas Kesehatan semata.

Hal itu diungkapkan oleh Windu Subagio saat membuka koordinasi lintas sektor penanganan kesehatan di Aula Kantor Bappeda, Kamis 21 Oktober 2021.

“Dalam penanganan kesehatan bukan hanya peran Dinas Kesehatan saja, namun juga seluruh sektor terkait, jadi harus kompak,” kata Windu Subagio.

BACA JUGA:   Balai Pemasyarakatan Pangkalan Bun Lakukan Litmas ke 20 Warga Binaan Lapas Sukamara

Menurut Windu, dengan adanya sinergi antar lini sektor dalam penanganan kesehatan maka akan lebih terpadu, efektif, efisien dan tetap sasaran dalam penanganan kesehatan.

“Harapannya nanti ada satu konsep yang dihasilkan dari koordinasi ini untuk penanganan kesehatan di Sukamara,” ucap Windu.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita mengatakan bahwa tujuan dari rakor tersebut adalah untuk memberikan gambaran prioritas masalah kesehatan di Sukamara dan rencana penanganannya.

BACA JUGA:   Peringati HKG PKK ke-52, Pj Bupati Sukamara Gelar Gerakan Tanam Cabai 

“Selain itu juga untuk membangun kesadaran lintas sektor dalam penanganan masalah Kesehatan di Kabupaten Sukamara terutama yang menyangkut prioritas pembangunan kesehatan,” jelas Ari.

“Kita ingin semua ikut mendukung upaya kita dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan mulai mulai dari desa hingga kabupaten,” lanjutnya.

(enn/beritasampit.co.id)