Hari Santri, Kemenag Kalteng Gelar Dzikir Bersama

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Ahmadi.

PALANGKA RAYA – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, akan gelar silaturahmi kebangsaan, dan dzikir bersama sebagai rangkaian peringatan Hari Santri 2021, kegiatan itu akan diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom, Kamis 21 Oktober 2021 malam ini.

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenag Kalteng, Noor Fahmi melalui Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam, Ahmadi menjelaskan, silaturahmi kebangsaan, dan dzikir bersama akan menghadirkan santri, dari kalangan pondok pesantren se-Kalimantan Tengah. Kemudian, madrasah diniyah, lembaga pendidikan Al Qur’an, serta kalangan pegawai Kemenag se-Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Kepala BNPB Pusat Pastikan Bantuan Diterima Warga Palangka Raya Terdampak Banjir

“Saya juga mengundang unsur Forkopimda Kalimantan Tengah, Bank Syariah Indonesia, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan. Beberapa lembaga keagamaan Islam, dan Rektor IAIN Palangka Raya juga diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kami menggelar silaturahmi kebangsaan dan dzikir bersama ini, dalam rangka peringatan Hari Santri,” ucapnya.

Melalui kegiatan itu diharapkan keberadaan pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Islam di Kalimantan Tengah semakin diketahui secara luas. Pun dengan perhatian dan program pemerintah dan lembaga lain kepada pondok pesantren dalam pemberdayaan potensi yang dimiliki.

BACA JUGA:   Ini Harapan Gubernur Kalteng di Musda DAD

“Semoga momentum peringatan Hari Santri menjadi bagian dari upaya pemerintah dan semua pihak untuk memajukan pondok pesantren sehingga semakin mampu menghasilkan santri yang beriman dan bertakwa sekaligus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” harapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)