Dewan Ajak Warga Hadapi Pilkades Riang Gembira dan Rasa Kekeluargaan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimak Bulinga

KASONGAN – Menjelang pemilihan kepala Desa (kades) serentak tanggal 23 November 2021 nanti, warga diminta menyambut dengan gembira dan rasa kekeluargaan.

Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Gimak Bulinga berharap pelaksanaan pemilihan pilkades serentak di daerahnya berjalan dengan aman dan lancar.

Saat ini, tahapan pilkades verifikasi bakal calon. Ada 42 desa di 13 wilayah kecamatan di Kabupaten Katingan yang akan melaksnakan pilkades serentak itu.

“Kita berharap pelaksanaan pilkades di Kabupaten Katingan nantinya bisa berjalan aman dan lancar serta sukses,” kata Gimak Bulinga, Jumat, 22 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Legislator dapil III meliputi wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Marikit, Sanaman Mantikei, Petak Malai, Katingan Hulu dan Bukit Raya ini berharap semua tahapan berlangsung lancar dan aman.

Gimak mengatakan, pelaksanaan pilkades serentak bulan depan di Katingan itu masih dalam susana pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada lapisn masayarakat, termasuk kontestan maupun panitia agar mematuhi protokol kesehatan.

“Sekali lagi saya berharap pelaksanaan pilkades serentak dari mulai tahapan hingga hari H dan pascapilkades itu bisa berjalan aman, tertib dan lancar,” tutur Gimak Bulinga.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Ditempat terpisah anggota BPD Desa Samba Katung Rahmadi menuturkan hingga sekarang proses tahapan pencalonan masih dilakukan di desanya.

“Masih tahap verifikasi berkas pencalonan, kita juga sudah mengimbau masyarakat untuk bisa menahan diri dalam merayakan pesta demokrasi tingkat desa. Apalagi yang mencalonkan ini kan orang=orang yang memilki visi yang baik dalam membangun desa,” tambahnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)