KONI Kotim Serahkan Peralatan Angkat Berat Standart Nasional Untuk Pabersi

AIB/BERITA SAMPIT - Ketua KONI H. Ahyar Umar didampingi oleh Ketua dan Sekretaris serta jajaran pengurus Pabersi Kabupaten Kotim saat menerima alat bantuan dari Ketua Umum Pengprov Pabersi Kalteng Mingguriati.

SAMPIT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan satu set peralatan angkat berat dengan lisensi standar Nasional, Jumat 22 Oktober 2021.

Ketua KONI Kotim H. Ahyar Umar yang menyerahkan langsung satu set peralatan angkat berat kepada Ketua dan Sekretaris serta jajaran pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kotim menjelaskan bahwa satu set alat berat  itu sebagai bentuk persiapan KONI Kotim dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah guna mempersiapkan atlet angkat berat yang berprestasi di kancah nasional.

“Alat ini diadakan sebagai bentuk persiapan kita di Porprov nanti di cabang angkat berat, jadi karena alat ini sudah ada, para atletnya segera dibina dan tingkatkan kemampuannya terutama atlet kotim, target kita di Pabersi harus meraih emas lah,” ujarnya sembari  bergurau dengan Ketua Pabersi Kotim.

BACA JUGA:   Fraksi PKB DPRD Kotim Minta Polisi Usut Tuntas Masalah Penangkapan Terduga Teroris

Di lokasi yang sama Ketua Umum Pabersi Kalimantan Tengah, Mingguriati mengatakan, angkat berat bukan suatu hal yang baru. Dengan adanya alat itu atlet angkat berat Kotim bisa meraih prestasi di kancah nasional dan mengharumkan nama Kotim. “Dengan adanya alat ini para atlet angkat berat di kotim bisa bekerja keras tentunya dengan dibina terus menerus dan kedepan bisa meraih emas,” ujarnya.

BACA JUGA:   Persiapan ANBK, SMP Negeri 1 Cempaga Terima Bantuan 15 Unit Laptop

Sementara itu Ketua Pabersi Kotim, Samsul Efendi menambahkan, dengan adanya satu set alat berat yang mereka terima dari KONI Kotim itu adalah sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah terhadap Atlet angkat berat untuk mempersiapkan regenerasi di bagian angkat berat.

“Kami bersyukur alatnya sudah ada, sebelumnya kita hanya latihan ditempat GYM saja, nanti kita akan buat program latihan guna untuk membina dan melatih generasi kita di bagian angkat berat. Sesuai harapan Ketua KONI kami menargetkan akan meraih emas saat perhelatan Proprov nanti,” tegasnya.

(aib/beritasampit.co.id).