Peringati Hari Santri, Bupati Pimpin Apel di Halaman Masjid Agung Sukamara

ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin apel peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021.

SUKAMARA – Peringatan Hari Santri tahun 2021 di Kabupaten Sukamara dipusatkan di Halaman Masjid Agung atau Lapangan Mini dengan menggelqr apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio pada Jumat 22 Oktober 2021.

Windu Subagio mengatakan bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi peringatan Hari Santri masih bisa dilakukan namun tetap dengan penerapan Protokol kesehatan ketat.

“Kita lihat jumlah santri yang hadir juga jumlahnya terbatas, namun tidak mengurangi rasa syukur kita dapat melaksanakan peringatan Hari Santri tahun ini, setelah tahun lalu ditiadakan akibat pandemi Covid-19,” jelas Windu Subagio.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Resmikan SPBU Unit II Desa Lupu

Windu Subagio saat membacakan sambutan Menteri Agama mengatakan jika tema Hari Santri tahun ini yaitu Santri siaga jiwa raga sangat relevan dengan kondisi saat pandemi, dimana santri tidak boleh lengah dalam menjaga protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua Nahdatul Ulama (NU) Sukamara, Aspihani mengatakan bahwa peringatan Hari Santri tahun ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Bumi Gawi Barinjam.

“Sebelumnya kita laksanakan apel hari santri pada 2019 dan tahun lalu ditiadakan karena pandemi Covid-19, Alhamdulillah tahun ini bisa kembali kita laksanakan peringatan hari santri nasional dengan apel di Halaman masjid Agung Sukamara,” kata Aspihani.

BACA JUGA:   Mudahkan Pelayanan, Puskesmas Permata Kecubung Terima Bantuan Mobil Operasional Covid-19

Melalui peringatan Hari Santri Nasional tahun ini, Aspihani berharap santri yang ada di Sukamara dapat berperan aktif dalam segala bidang sesuai dengan tema peringatan Hari Santri tahun ini yaitu Santri Siaga Jiwa Raga.

“Karena santri sudah ditempa di Pesantren, maka harus siap menghadapi apapun untuk kelangsungan bangsa kita dan NKRI harga mati,” tukas Aspihani.

(enn/beritasampit.co.id)