Syukuran Peresmian Sekretariat Himpaudi Kotim, Banyak Keluhan Masalah Paud

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama Kadisdik Kotim H. Suparmadi, Kabid Paud dan PNF Arief, dan Bunda Paud Kotim Hairiah dan pengurus Himpaudi Kotim.

SAMPIT – Kegiatan syukuran peresmian sekretariat Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kotawaringin Timur (Kotim), sekaligus digelar audiensi Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang Himpaudi bersama Bunda Paud Kotim Hairiah Halikinnor di rumah jabatan (Rujab) Bupati Kotim, Sabtu 23 Oktober 2021.

“Dalam kegiatan syukuran peresmian sekretariat Himpaudi di Rujab, kami turut mengundang Kepala Dinas Pendidikan Kotim H. Suparmadi, Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dinas Pendidikan Arief, PD dan PC Himpaudi se-Kabupaten Kotim,” kata Ketua Himpaudi Kotim, Sri Subyati.

BACA JUGA:   PGRI Mentawa Baru Ketapang Berharap PTM Bisa Kembali Normal

Tema kegiatan ini yaitu mempererat tali persaudaraan. Dalam kegiatan semua PD dan PC menceritakan terkait dengan keluhan dan permasalah yang mereka hadapi di lapangan. Salah satunya keluhan PC Paranggean dan Mentaya Hulu yaitu akses jalan sehingga mereka tidak bisa melakukan pembelajaran secara optimal.

“Lebih ke sharing saja sih, sesuai dengan tema memperat tali persaudaraan, dari beberapa pengurus mengeluhkan terkait permasalahan yang mereka hadapi, seperti pengurus cabang Paranggean dan Mentaya Hulu mengeluhkan akses jalan karena mengganggu kegiatan-kegiatan pembelajaran di daerah,” jelas Kepala TK Ibnuh Saleh itu.

BACA JUGA:   Pemda Kotim Anggarkan Rp2,5 Miliar Perbaikan Drainase

Sri Subyati menambahkan, bahwa respon dan dukungan dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan terhadap permasalah Paud luar biasa dan Bunda Paud Kotim mengharapkan semua pengurus Himpaudi ikut menyukseskan program-program yang dirancang olehnya dan terus menjalin komunikasi dan kerjasama.

“Respon dan dukungan dari pemerintah luar biasalah dan Bunda Paud Kotim mengarahkan agar semua laskar Himpaudi yang ada di kecamatan membantu Bunda Paud dalam pelaksanaan program dan terus menjalin kerjasama,” tutupnya. (aib/beritasampit.co.id).