Menuju Zona Hijau, Bupati Kobar Ajak Warga Disiplin Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj Nurhidayah

PANGKALAN BUN – Berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang dilansir melalui akun resmi milik Diskominfo Kabupaten Kobar Sabtu, 23 Oktober 2021, menginformasikan kasus Covid-19 di Kabupaten Kobar 24 kasus dan jumlah yang sembuh 6.032 kasus.

Menurut laporan Tim Satgas Covid-19 yang diketuai Bupati Kobar Hj Nurhidayah, 24 kasus aktif adalah pasien yang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri.

“Adapun 24 kasus yang aktif Covid-19 tersebut tersebar di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Arut Selatan 14 orang, Kumai 4 orang dan Pangkalan Lada 5 orang dan Kotawaringin Lama 1 orang. Sementara 2 kecamatan lainnya yaitu Pangkalan Banteng dan Arut Utara saat ini berada di zona hijau atau zero Covid-19 “, kata Hj.Nurhidayah.

BACA JUGA:   Bupati Kobar : Masyarakat Semakin Antusias Mendukung Program Vaksinasi

Sementara itu laporan data angka kematian, sampai Sabu, 23 Oktober 2021 tidak ada penambahan masih tetap jumlahnya 205 kasus.

“Ayo kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan, dengan gerakan 5 M, Gerakan 5M Covid-19, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi”, pungkas Hj.Nurhidayah.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar Achmad Rois mengatakan, sampai Sabtu 23 Oktober 2021 penerima vaksinasi dosis I sudah mencapai 60,106 persen.

BACA JUGA:   Warga Madurejo Heboh, Ditemukan Mayat Membusuk di Dalam Rumah

“Alhamdullilah berkat penggalangan secara bersama dari seluruh jajaranTim Satgas Covid-19, peserta vaksinasi semakin bertambah, minggu kemarin sasaran vaksin dosis 1 jumlah 48 persen, dan dosis II sekitar 25, 763 persen

Lanjut Achmad Rois, semakin meningkatnya jumlah peserta vaksinasi karena jumlah pasokan vaksin Covid-19 ke Kabupaten Kobar mencukupi. “ Insya Allah, kalau pasokan vaksinasi tetap lancar diharapkan 2 minggu kedepan peserta vaksinas bisa mencapai 70 persen lebih “, ungkapnya.

Seraya menambahkan, karena Covid-19 masih ada warga masyarakat harus mendukung himbauan Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kobar, dengan meningkatkan disiplin protocol kesehatan.

(man/beritasampit.co.id).