Selama PTM di Kobar Diberlakukan, Semua Pelajar Aman

Ilustrasi_Kang Maman

PANGKALAN BUN – Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah berjalan sekitar 1 bulan yang diikuti seluruh pelajar, mulai tingkat PAUD, TK, SD, SMP Sederajat dan SMA Sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kobar Rustam Effendy, melalui Sekretaris Dikbud Ibrasmsyah mengatakan, pelaksanaan PTM sejak diberlakukan sampai sekarang berjalan aman.

“Aman saja Pak, karena selama ini belum ada laporan seorangpun dari pelajar atau pendidiknya (guru) juga para stafnya yang terkonfirmasi Covid-19,“ kata Ibramsyah, Minggu 24 Oktober 2021.

Menurut Ibramsyah, masih amannya para pelajar dalam PTM masa pandemi Covid-19 ini, karena semua pihak di seluruh sekolah benar-benar telah melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan dengan baik.

BACA JUGA:   Terima Kunker Dewan Provinsi, Wabup Kobar: Membangun Daerah Itu Perlu Gotong Royong

“Teriring harapan dan doa semoga selama menjalankan PTM ini untuk selanjutnya tetap aman dan tidak ada yang terkonfirmasi. Juga, kami mengimbau kepada seluruh sekolah agar disiplin protokol kesehatan semakin ditingkatkan, karena Covid-19 masih ada,“ terang Ibramsyah.

Demikian juga dikatakan, Darlis Intang Kepala SMAN 3 Pangkalan Bun yang sekolahnya bernaung di Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, bahwa selama PTM diberlakukan berjalan lancar.

“Pelaksanaan PTM di SMAN 3 Pangkalan Bun, selama ini aman dan lancar sesuai juknis yaitu 2 sesi (sesi pagi pukul 07.00-10.00 dan sesi 2 pukul 13.00 -16.00). Dan yang paling utama menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” ungkap Darlis Intang.

BACA JUGA:   Perdana di Kalteng, Grand Opening Realme Official Store Digelar di Pangkalan Bun

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah mengatakan turut bangga pelaksanaan PTM di seluruh sekolah Kabupaten Kobar sampai saat ini para pelajarnya dinyatakan aman.

“Ibu sangat mengapresiasi, kepada seluruh Kepala Sekolah dan para pendidiknya yang sudah bersama-sama kerja keras melaksanakan disiplin protokol kesehatan, sehingga pelaksanaan PTM sampai sekarang berjalan baik dan lancar,” kata Hj. Nurhidayah .

Nurhidayah mengharapkan kondisi semacam ini  harus terus dipertahankan dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan sehingga masa pandemi ini berakhir. (Man/beritasampit.co.id).