Wakapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Gumas

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

KUALA KURUN – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dengan sasaran masyarakat umum, pada Minggu 24 Oktober 2021.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi didampingi Dirpamobvit dan Kabid Dokkes Polda Kalteng meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi.

Ida dalam sambutannya mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Gumas agar mendukung kegiatan vaksinasi, sehingga dapat mempercepat kekebalan kelompok masyarakat.

BACA JUGA:   Kalteng Antisipasi Kelangkaan Bahan Pokok jelang Nataru

“Walaupun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan bisa terkena Covid-19, namun setidaknya masyarakat sudah memiliki imun tubuh yang baik agar dampak dari terkena virus tersebut tidak terlalu buruk,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Gumas AKBP Irwansah, yang juga ikut memantau kegiatan tersebut mengungkapkan, kesadaran dari masyarakat sendiri untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan. Hal ini juga untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Gumas agar Kabupaten Gumas di tahun 2022 menuju Zona Hijau.

BACA JUGA:   Ini Sikap 6 Cabang Terkait Badko HMI Kalselteng di Palangka Raya

“Dari hasil peninjauan yang kami lakukan, syukur Alhamdulillah antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rungan cukup tinggi,” lugasnya.

Perlu diketahui sebelum masyarakat divaksin, dilakukan pendaftaran dan screening agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar dan aman.

Tidak hanya itu, selama kegiatan ini berlangsung, petugas terus mengingatkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi agar selalu mematuhi protokol kesehatan. (Hardi/beritasampit.co.id).