ASN Diminta Tidak Keluyuran Saat Jam Kerja

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta kepada instansi terkait agar selalu melakukan pemantauan terhadap kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan.

“Salah satu hal yang mesti diperhatikan yakni kedisiplinan para ASN agar jangan sampai keluyuran tanpa alasan yang jelas pada saat jam kerja,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko, Senin, 25 Oktober 2021.

BACA JUGA:   DPRD Seruyan Minta Aspirasi Masyarakat Ditindaklanjuti Secara Bertahap

Dia menyebut, ASN haruslah selalu menunjukkan sikap disiplin dan bisa menjadi contoh serta teladan baik bagi seluruh lapisan masyarakat yang ada.

Maka dari itu, ia mendorong instasi terkait agar bisa melakukan razia dan pengawasan rutin agar hal berkaitan dengan masalah disiplin ASN selama jam kerja ini tidak terjadi lagi untuk kedepannya.

BACA JUGA:   Tiga Buah Raperda Resmi Diparipurnakan pada Rapat Pembahasan Evaluasi

Menurutnya, jikapun hendak keluar haruslah mendapatkan izin dan dengan alasan yang jelas. Hal ini bukan tanpa alasan, dikhawatirkan nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan masyarakat.

“Kalau ditemukan beri sanksi tegas, agar dijadikan sebagai efek jera bagi mereka, dan meningkatkan kualitas kedisiplinan para pegawai dan peningkatan kualitas pelayanan juga,” jelasnya.