Bupati Barsel Targetkan Vaksinasi Dua Bulan Terakhir Capai 70 Persen

DEDDY/BERITA SAMPIT : Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST saat diwawancarai awak media, usai pertemuan video conference bersama Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, seluruh Bupati se-Kalteng dan Wali Kota Palangkaraya untuk mendengarkan arahan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri menyebutkan, dari arahan Presiden Joko Widodo saat dilaksanakannya pertemuan melalui video conference dengan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, seluruh Bupati se-Kalteng dan Wali Kota Palangka Raya.

“Sangat jelas pertama, kita harus segera meningkatkan lagi Vaksinasi Covid-19 diseluruh NKRI,”Kata Eddy Raya Samsuri kepada beritasampit.co.id usai video conference tersebut Senin, 25 Oktober 2021 bertempat di aula Kantor Bupati Barsel.

Dikatakannya, selain itu juga arahan Presiden RI adalah kita harus menjaga demi keamanan agar pademi ketiga tidak akan terjadi di negara kita Indonesia terutama di bulan Desember 2021 ini.

BACA JUGA:   Siap-Siap! Satlantas Polres Barsel Akan Gelar Operasi Zebra Telabang

“Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama seluruh daerah untuk selalu mengantisipasi agar tidak terjadi pademi ketiga yakni dengan selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) agar kita semua terhindar dari pademi ini,” jelas Eddy Raya Samsuri.

Selain itu juga lanjutnya, Jokowi mengaharapkan Vaksinasi Covid-19 harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin hingga mencapai target yang pada intinya seluruh masyarakat sudah dilakukan vaksinasi Covid-19.

“Maka berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo tersebut, saya harapkan agar Kabupaten Barsel di bulan November dan Desember 2021 mendatang untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai target 50 hingga 70 persen,” terangnya.

BACA JUGA:   Sugianto Ingin Kembangkan Potensi DAS Barito dengan Komoditas Unggulan

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai ini menambahkan, dari hasil pertemuan tersebut atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Kabupaten Barsel mengucapkan terimakasih kepada Presiden yang selalu mengingatkan semua tentang vaksinasi ini.

“Hal tersebut bertujuan, agar pademi inipun berakhir menjadi endemik dan kita semua terbebas dari virus corona yang memang sangat menghantam perekonomian kita semua,” pungkas Eddy Raya Samsuri.

Pertemuan melalui video conference tersebut yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dimulai pada pukul 16.00 WIB.

(Ded/beritasampit.co.id)