Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng Akan Perpanjang PTM

HARDI/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Ahmad Syaifudi.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ahmad Syaifudi menyatakan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dalam beberapa pekan terakhir ini berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Dia menjelaskan, PTM di Kalteng saat ini memasuki pekan ketiga, yang dimana pelaksanaan PTM ini berawal dari tanggal 11 Oktober 2021 sampai sekarang. Untuk tanggal 25 kedepan, kata Ahmad Syaifudi, pihaknya akan memutuskan pelaksanaan PTM lebih lanjut.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

“Untuk keputusan pelaksanaan PTM tersebut kita membacanya dari hasil evaluasi pelaksanaan PTM minggu kemaren. Selain itu kemaren kita juga melaksanakan koordinasi di grup Forum Keamanan Bersama Sekolah (FKBS) dengan para pengawas, pembina SMA/SMK/SLB, dan memutuskan tetap lanjut melaksanakan PTM,” tuturnya di Kantor Gubernur Kalteng, Senin 25 Oktober 2021.

Alasan PTM dilanjutkan, kata Syaifudi, karena pada satu pekan pelaksanaan PTM kemaren berjalan aman, lancar dan terkendali sesuai dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Panitia PKL 1 FEBI IAIN Palangka Raya Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa ESY

“Untuk hambatan, selama PTM berlangsung kemaren hanya masalah sinyal di sekolah yang tidak ada, untuk daring agak bermasalah,” ungkapnya.

Penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik, karena di sekolah ada tim penanganan Covid-19 yang dibentuk oleh sekolah khusus menangani implementasi 5M.

Pelaksanaan pembelajaran dalam PTM hanya berlangsung tiga jam sampai tiga jam setengah, dan selama berlangsungnya PTM tidak ada waktu istirahat. (Hardi/beritasampit.co.id).