Dinkes Kalteng Optimis Kejar Target Vaksinasi

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul.

PALANGKA RAYA – Target vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) saat ini sudah mencapai 47 persen dari target 70 persen yang ditentukan oleh Pemerintah Pusat sampai Desember 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul optimis akan mengejar angka 70 persen tersebut. Menurut analisanya, vaksinasi dalam sepekan mampu mengejar angka lima persen, sehingga target 70 persen tersebut sudah pasti dapat.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Terus Berupaya Tingkatkan APBD

“Untuk suplai vaksin sangat banyak dan suplai itu kita teruskan ke kabupaten dan kota. Sehingga tidak ada alasan untuk kabupaten dan kota untuk tidak melaksanakan vaksinasi,” katanya di Kantor Gubernur Kalteng, Senin 25 Oktober 2021.

Selain itu, berdasarkan pantauannya, ada salah satu daerah yang jumlah vaksinnya mencapai 30.000. Dinkes Kalteng akan kirim terus vaksin ke daerah karena dari pusat sudah mengalokasikan untuk daerah.

BACA JUGA:   Semangati Warganya yang Sakit, Sugianto Pastikan Pelayanan Kesehatan Maksimal

“Perlu diketahui bersama untuk dosis satu untuk bulan November target 70 persen dapat, untuk dosis dua di bulan Desember atau paling telat awal tahun di bulan Januari pasti dapat,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).