Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

BUNTOK – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)  Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo meninjau secara langsung jalannya pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Barito Selatan (Barsel), bersama instansi terkait di PT Elektra Golbal Desa Patas I, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GB Awai), Barsel, Kalimantan Tengah, Minggu 24 Oktober 2021 malam.

Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Serbuan Batalyon Vaksinator tersebut menargetkan 1.500 dosis vaksin Covid-19, yang merupakan kolaborasi antara Polri, TNI, pemerintah daerah bersama PT Elektra Global, PT Bara Kindo Selaras, PT Sindo Lumber, PT Palopo Indah Raya serta PT Hasnur Group guna mewujudkan suksesnya percepatan vaksinasi nasional.

BACA JUGA:   Evaluasi Perkembangan dan Penerapan Demokrasi, Kesbangpol Kalteng Gelar FGD

“Perlu diketahui, vaksinasi merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar terbentuk kekebalan komunal, selain dengan tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga mengimbau, meskipun sudah divaksin masyarakat diharapkan tidak kendor dalam menerapkan disiplin prokes saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara itu, Kapolres Barsel AKBP Agung menjelaskan, pada pelaksanaan vaksinasi kali ini, Sidokkes Polres Barsel bekerja sama dengan Puskesmas Tabak Kanilan, Puskesmas Patas serta Puskesmas Buntok Kota sebagai vaksinator.

BACA JUGA:   H Nadalsyah Siap Calonkan Diri sebagai Gubernur, Partai Demokrat Kalteng Akan Lakukan Konsolidasi ke Seluruh Kabupaten

“Guna mewujudkan percepatan vaksinasi, kegiatan seperti ini akan terus kita gencarkan. Selain itu, kami tidak bosan-bosannya mengajak untuk segera vaksin untuk kebaikan bersama, karena vaksin aman dan halal,” lugasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kalteng juga membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa 1500 paket sembako untuk masyarakat peserta vaksin, bingkisan perlengkapan sekolah kepada pelajar dan bingkisan vitamin kepada tenaga vaksinator. (Hardi/beritasampit.co.id).