PT Adaro Indonesia Gelar Vaksinasi Covid-19 di Desa Rangga Ilung

IST/BERITA SAMPIT : Warga Desa Rangga Ilung antusias ikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh PT. Adaro Indonesia.

BUNTOK – Mendukung program pemerintah mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), perusahaan tambang batu bara yakni PT Adaro Indonesia menggelar pelaksanaan Vaksinasi gratis bagi warga Desa Rangga Ilung.

Vaksinasi Covid-19 tersebut dilaksanakan, di halaman Masjid Jami Nurul Yaqin Rt 6 Rw 2 Desa Rangga ilung Kecamatan Jenamas, Seini 25 Oktober 2021.

Staf CSR PT Aadaro Indonesia Rusmin Nuryadin kepada beritasampit.co.id disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, kouta vaksin pada hari ini sebanyak 250 dosis dari total 2.050 yang disipakan untuk wilayah Kabupaten Barsel.

BACA JUGA:   Tiga Pemuda di Buntok Tewas, Diduga Usai Minum Minuman Oplosan

“Untuk Kabupaten Barsel kami menyiapkan, sebanyak 2050 vaksin yang di focuskan untuk pelaksanaannya di Desa Rangga Ilung, Rantau Kujang, Kelanis dan Jenamas, Sedangkan hari ini, dilaksanakan di Desa Rangga Ilung dan besok hari dilaksanakan di Rantau Kujang,”Katanya.

Menurutnya, PT Adaro Indonesia sendiri sejak tanggal 25 Oktober 2021 menggelar secara serentak Vaksinasi Covid-19 secara gratis jenis sinopham hingga tanggal 1 Nopember 2021 mendatang di lima Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalteng.

BACA JUGA:   Bupati Barsel : Lawan Stunting dengan Makan Ikan

Adapun Kabupaten di Provinsi Kalsel tersebut diantaranya adalah, Kabupaten Tabalong, Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Sedangkan untuk Kabupaten yang ada di Kalteng yakni Kabupaten Barito Timur (Bartim) dan Kabupaten Barsel dengan total keseluruhan 15.000 dosis.

Ditambahkannya, antusias masyarakat mengikuti vaksinasi tersebut juga tidak terlepas dari 10 umroh gratis bagi peserta vaksin yang beruntung selain juga kesadaran vaksin masyarakat yang semakin membaik,” pungkas Rusmin Nuryadin.

(Ded/beritasampit.co.id)