Puluhan KPM BLT-DD Satiruk Terima Bantuan Oktober 2021

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut, Kasi PMD, Kades Satiruk dan pendamping lokal desa, secara simbolis menyerahkan BLT-DD kepada para PKM di kantor Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), masih berlanjut.

Ada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD di Desa Satiruk telah menerima bantuan untuk Oktober 2021. Penyerahan berupa uang tunai dipusatkan di kantor Desa Satiruk, Senin 25 Oktober 2021.

“Jumlahnya ada 23 KPM, masing-masing KPM menerima Rp 300 ribu untuk bulan Oktober 2021,” kata Kepala Desa Satiruk Asra usai penyerahan BLT-DD di kantor desa setempat.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Cempaga Siap Adakan Pembelajaran Tatap Muka Total

Dijelaskannya, BLT-DD disalurkan kepada KPM yang terdaftar, tiap KPM hanya menerima sebesar Rp 300 ribu per bulan dan diserahkan selama 12 bulan.

“Tidak mutlak disalurkan tiap bulan, ada juga yang disalurkan beberapa bulan sekaligus menyesuaikan dengan pencairan dana desa, apabila cepat maka proses penyaluran juga cepat,” tegas Asra.

Penyerahan BLT-DD di Desa Satiruk disaksikan langsung Camat Pulau Hanaut Sufiansyah, Kasi PMD Dedy Agung Prasetyo, Kades Satiruk Asra dan pendamping lokal desa Mahsuni.

BACA JUGA:   MKKS SMP Mentaya Hagatang Bahas Rancangan Program Tahun 2022

Camat Pulau Hanaut Sufiansyah berpesan kepada para KPM, bantuan yang sudah terima hendaknya digunakan untuk keperluan rumah tangga, bukan sebaliknya.

“Perlu diketahui, bantuan langsung tunai melalui dana desa ini, disalurkan untuk membantu warga desa yang penghasilannya terdampak Covid-19 dan bagi warga desa yang rentan sakit atau sakit menahun,” ujar Sufiansyah yang juga pernah menjabat Sekcam Baamang ini. (ifin/beritasampit.co.id).