Rusita dan Ardie Nahkodai Srikandi dan SAPMA Pemuda Pancasila Kapuas

Foto bersama usai pelaksanaan Muscab I Srikandi dan SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas, Senin (25/10/2021).

KUALA KAPUAS – Musyawarah Cabang (Muscab) I Lembaga Srikandi dan Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Kapuas berlangsung, Senin (25/10/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di RM Buli Lewu, Jalan Jepang, Kota Kuala Kapuas.

Dalam muscab kesatu itu, terpilih secara aklamasi yakni Rusita sebagai Ketua Lembaga Srikandi PP Kabupaten Kapuas. Sedangkan Sunardie SKom terpilih sebagai Ketua SAPMA PP Kabupaten Kapuas.

Ketua Srikandi PP Kapuas terpilih, Rusita, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PP yang telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Srikandi PP Kapuas.

“Saya berharap Srikandi PP solid dan bersama-sama membawa Srikandi PP Kapuas menjadi barometer penggerak pemuda di Kabupaten Kapuas,” ucap Rusita.

BACA JUGA:   Pemkab Kapuas Luncurkan Program Aplikasi Pahari

Kemudian ia menekankan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah maupun kecamatan. “Kami akan berupaya dalam membentuk organisasi kewanitaan menjadi lebih maju dan berkembang,” kata Rusita.

Sementara itu, Ketua SAPMA PP terpilih, Sunardie mengucapkan syukur karena Muscab I berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.

“Semoga dalam kepengurusan yang baru ini nanti bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah guna membangun Kabupaten Kapuas,” ungkap pria yang akrab disapa Ardie tersebut.

Sebelumnya, Ketua MPC PP Kapuas Risbend Asmin menyampaikan dengan terlaksananya kegiatan ini maka restrukturisasi organisasi Pemuda Pancasila diantaranya SAPMA dan Srikandi bisa berjalan untuk melakukan konsulidasi agar nilai-nilai Pancasila semakin nyata terjaga dan terawat.

BACA JUGA:   Pengendara Tertib Lalu-Lintas di Kapuas Diberi Bingkisan

“Kami berharap dengan adanya kepengurusan Srikandi dan SAPMA MPC PP Kapuas lebih memperkuat peran serta organisasi dalam tatanan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Muscab I itu dibuka Bupati Kapuas yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Drs Salman. Hadir perwakilan Kodim1011/Klk, Polres Kapuas, Badan Kesbangpol, Ketua MPC PP Kapuas Risbend Asmin, Pengurus Wilayah Srikandi dan Sapma PP Kalteng, KNPI Kapuas, anggota dan kader Pemuda Pancasila Kapuas.

(irfan/beritasampit.co.id)