Sempat Viral Ingin Bunuh Sugianto Sabran, Pria Ini Diringkus Polisi

IST/BERITA SAMPIT - Pemilik akun Facebook Hagai Kristian Ajoy yang posting ingin bunuh Sugianto Sabran saat diringkus polisi.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran sempat ingin menertibkan aktifitas tambang emas ilegal, namun demikian seorang pria nekat ancam mau membunuh orang nomor satu di Kalteng ini.

Melalui postingannya seorang pria dengan nama akun Facebook Hagai Kristian Ajoy mengeluarkan kata-kata ancaman ingin membunuh Sugianto Sabran karena dianggap menghalangi rejekinya yang didapat melalui aktifitas penambang emas yang diduga ilegal.

Postingan yang diunggah di group penyedot ini di posting pada Minggu 24 Oktober 2021 dan berikut isi postingan yang menggunakan bahasa daerah tersebut.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Apresiasi Sinergitas Pemerintah, TNI dan Polri Sukseskan Vaksinasi
IST/BERITA SAMPIT – SC postingan akun Facebook Hagai Kristian Ajoy.

Arti postingan tersebut menyebutkan kalau pria ini ingin Sugianto Sabran mati membusuk karena mengganggu rejekinya dalam aktifitas mencari emas (menyedot) ditutup. Pada hal dikatakan Dia, kerjaan Sugianto juga memeras.

Sementara dari informasi yang dihimpun kini pria tersebut sudah diamankan oleh pihak berwajib namun belum ada keterangan resmi dimana pria yang mengancam suami Ivo ini ditangkap.

BACA JUGA:   GAMKI Kalteng Diharapkan Berkontribusi Bangun Daerah Bersama Pemerintah

Sementara itu, Ketua Aliansi Jurnalis Video (AJV) DPW Kalteng Hamli Tulis menanggapi kejadian ini dengan mengingatkan hendak arif menggunakan media sosial.

“Jangan sampai postingan di media sosial bisa membuat kita berurusan dengan pihak berwajib. Negara kita adalah negara hukum jadi semua harus mentaati aturan dan hukum yang berlaku,” pungkas wartawan senior ini, Senin 25 Oktober 2021. (Aul/beritasampit.co.id).