Seniman Ini Mampu Hasilkan 90 Karya Seni Lukis Saat Pandemi

HARDI/BERITA SAMPIT - Seniman, Pebruarison Lampang.

PALANGKA RAYA – Pebruarison Lampang merupakan seniman yang menghasilkan karya seni lukis yang mampu memberikan semangat, kebahagian kepada siapapun yang melihatnya.

Hingga kini ada sebanyak 90 karya Pebruarison Lampang, dan 10 hasil karya pendamping resmi dipamerkan di Taman Budaya di UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan tema Lintas Warna Kahalap Solo Exhibition.

“Hasil karya ini dicipta dimasa pandemi Covid-19, untuk kemampuan melukis saya ini diturunkan oleh ayah dan dari beliaulah saya mendapatkan semangat untuk berkarya,” kata Pebruarison Lampang, Senin 25 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Komitmen Pemerintah Akan Mendukung Penyelesaian Tumpang Tindih Lahan

Selain itu, salah satu karya ayah dari Pebruarison Lampang juga dipamerkan di Taman Budaya, kata Pebruarison, karya ayahnya dibuat disaat pandemi Covid-19, meskipun usianya sudah tidak lagi muda mecapai usia 86 tahun ayah Pebruarison mampu menghasilkan karya yang luar biasa indah.

“Untuk tema dari lukisan saya ini abstrak, yang memiliki nuansa figure dan religi. Untuk karya saya sendiri saya beri harga dari lima juta Rupiah sampai tak terhingga,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kirim 4 Polwan Ikuti IAWP Sedunia

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Guntur Talajan, mengatakan bahwa lukisan dari Pebruarison Lampang itu sangat luar biasa indah dan memiliki nilai yang sangat tinggi sekali. (Hardi/beritasampit.co.id).