779 Pelajar dari 7 Sekolah di Buntok Ikuti Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi bagi pelajar yang dilaksanakan di SMPN 1 Buntok, Selasa 26 Oktober 2021.//Ist-ANTARA/Bayu Ilmiawan;

BUNTOK – Sedikitnya 779 orang pelajar berusia 12 tahun ke atas di Buntok, Kabupaten Barito Selatan,  disuntik vaksin Covid-19.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dusun Selatan Nurul Majidah di Buntok, mengatakan, ada tujuh sekolah di kota setempat yang mengikuti vaksinasi kali ini, pelajar SMPN 1 yang usianya di atas 12 sebanyak 433 orang, SMP IT sebanyak 211 orang, SMA IT sebanyak 71 orang.

Kemudian lima pelajar dari SMP Kristen, SMP PGRI 14 orang, dan SMA PGRI 41 orang, serta SMAN 2 Dusun Selatan empat orang.

BACA JUGA:   4 Desa di Barsel Belum Proses Pencairan DD dan ADD Tahap II, Begini Tindakan Dinas SPMD

“Tujuh sekolah yang pelajarnya mengikuti vaksinasi ini yakni SMPN 1, SMP Islam Terpadu (IT), SMA IT, SMP Kristen, SMP PGRI, SMA PGRI dan SMAN-2 Dusun Selatan,” kata Nurul Majidah, dikutip dari Antara, Selasa 26 Oktober 2021.

Diharapkan adanya vaksinasi tersebut bisa memenuhi target persentase vaksinasi yang ditentukan di Barito Selatan.

“Semoga di akhir tahun, kabupaten kita bisa mencapai target tersebut, minimal 50 persen bisa tercapai,” kata Nurul Majidah.

Sementara itu, Waka Polres Barito Selatan Kompol Asdini Putra Pratama menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT ke-31 Alumni Akabri.

BACA JUGA:   PWI Barsel Diminta Jaga Marwah Organisasi

“Memperingati HUT Alumni Akabri ini, Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan mengadakan vaksinasi bagi pelajar,” jelasnya.

Vaksinasi yang dilaksanakan ini juga sebagai upaya mengejar ketertinggalan vaksinasi di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

“Vaksinasi yang dilaksanakan itu dalam upaya percepatan pencapaian target vaksinasi di Barito Selatan,” tambah dia.

Dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi pelajar, diharapkan meningkatkan kekebalan tubuh mereka khususnya saat menjalankan aktivitas belajar yang saat ini sedang dilaksanakan.

(Ant/BS-65/beritasampit.co.id)