Daryana Ajak Pemuda Bijak Bermedsos

AULIA/BERITA SAMPIT - Tokoh Pemuda Kalteng, H Daryana SE

PALANGKA RAYA – Di tengah era digital, media sosial menjadi kebutuhan bersosialisasi dan komunikasi. Sayangnya penyalahgunaan medsos juga kerap terjadi seperti penyebaran hoax, penyebaran ujaran kebencian.

Akibatnya, bukan hanya orang lain yang merasa dirugikan tapi juga diri sendiri. Seperti beberapa waktu lalu, salah satu pemiliki akun diduga melakukan ujaran kebencian ke Gubernur Kalteng. Akhirnya harus berurusan dengan hukum.

Menyikapi fenomena sosial itu, H Daryana salah seorang tokoh Pemuda Kalteng mengajak anak-anak muda yang mendominasi penggunaan medsos agar lebih bijak.

BACA JUGA:   Tim KRYD Polresta Kembali Bagikan Masker kepada Masyarakat

“Tidak patut dan bisa menimbulkan masalah nantinya bila ada seseorang yang memposting ujaran kebencian bahkan sampai mengancam ingin membunuh,” ungkap Daryana. Selasa 26 Oktober 2021.

Tokoh organisasi pemuda tani ini juga mengatakan kalau kita adalah negara hukum jadi kalau ingin menyampaikan aspirasi ada mekanisme dan aturannya bahkan demontrasi pun tetap mengikuti aturan .

“Jadi bisa terarah dan apa yang disampaikan bisa di perhatikan ,jadi bijaklah menggunakan media sosial (medsos) yang semestinya menjadi tempat aspirasi atau kritikan yang bersifat membangun,” Tegas Daryana.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Siapkan Panduan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Dirinya juga meminta semua pihak agar bisa menahan diri dan mempercayakan proses itu ke pihak yang berwenang dengan adanya postingan yang tengah viral.

“Kita bisa mengambil pelajaran dari kejadian ini agar tidak terulang lagi. Saya juga berharap khususnya untuk kaum muda agar memposting karya atau sesuatu yang positif, inspiratif dan bermanfaat karena ini juga akan membentuk karakter yang berakhlak ” Pungkasnya

(aulia mirza /beritasampit.co.id)