DSPMD Barsel Bersama Seluruh Camat Bahas Percepatan Pencairan DD dan ADD

IST/BERITA SAMPIT - Kepala DSPMD Barsel Selvi Yatmi (dua dari kiri) saat menyampaikan paparannya dalam pertemuan bersama seluruh Camat se-Barsel.

BUNTOK – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mengundang seluruh Camat se-Barsel untuk mencari solusi dalam percepatan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II. Karena, 86 desa di Kabupaten Barsel belum mencapai angka 70 persen dalam pencairan dana desa tahap ke-II.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barsel, Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Barsel dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Barsel, Selasa, 26 Oktober 2021 bertempat di aula DSPMD Barsel.

BACA JUGA:   Kakanwil Kemenag Kalteng Ingatkan ASN Jadi Contoh

Kepala DSPMD Barsel Selvi Yatmi SP., M.Si kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan, sebenarnya pada bulan September 2021 ini telah memasuki pencairan tahap ke-II, akan tetapi sebanyak 21 desa masih ada yang belum dapat menyampaikan permohonan pencairan tahap ke-II tersebut.

“Sehingga pihaknya berinisiatif mengundang seluruh Camat enam kecamatan se-Barsel untuk duduk bersama membahas permasalahan yang dihadapi masing-masing desa ini agar percepatan pencairan DD dan ADD dapat segera dilakukan,” katanya.

BACA JUGA:   Peringati Hari Kesehatan, PPNI Barsel Gelar Sunatan dan Vaksinasi

Dijelaskan wanita berkerudung ini, hasil dari pertemuan bersama tersebut akan dilanjutkan oleh seluruh Camat untuk menginventarisir pihak desa supaya mengetahui dengan pasti apa kendala di lapangan. “Sehingga, jangan sampai ada baik DD maupun ADD tahap ke-II yang tidak tersalur atau belum pencairan,” kata Selvi Yatmi.

“Intinya dari hasil pertemuan tersebut, semoga menemukan titik terang yang baik sehingga penyelesaiannya sesuai dengan apa yang diharapkan bersama,” tukasnya. (Ded/beritasampit.co.id).