Meski Zona Hijau, Vaksinasi Tetap Gencarkan Dilakukan di Kecamatan Aruta

IST/BERITA SAMPIT : Kapolsek Ipda Agung Sugiharto yang juga sebagai Koordinator Tim Covid-19 Kecamatan Aruta, nampak saat mengawasi giat vaksinasi masal di SMPN 1 Aruta.

PANGKALAN BUN – Kapolsek Kecamatan Arut Utara (ArutaI Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Ipda Agung Sugiharto mengatakan, wilayah Kecamatan Aruta yang pertama menjadi zona hijau. Namun kegiatan vaksinasi massal tetap dilaksanakan.

“Pandemi masih berjalan berarti Covid-19 juga masih ada, nah justru disaat inilah kita semua harus bisa mempertahankan, agar pandemi segera berlalu,” kata Agung Sugiharto dikonfirmasi Selasa, 26 Oktober 2021.

Menurut Agung yang juga sebagai Koordinator Tim Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan Aruta itu disela kesibukan dengan pengamanan Kamtibmas, pihaknya dengan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan terus berupaya meningkatkan sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan, khususnya sosialisasi meningkatkan masyarakat Kecamatan Aruta, untuk bersama-sama melaksanakan vaksinasi.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

“Alhamdullilah sejak datang vaksin Covid-19 sampai sekarang kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada dewasa dan lansia capaian vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 di Wilayah Kecamatan Aruta, sampai kepada kalangan pelajar hampir mencapai 100 persen “, ujar Agung.

Lanjut Agung, untuk mempertahankan kondisi Wilayah Kecamatan Aruta tetap zona hijau. Sasaran giat vaksinasi kembali membidik kalangan pelajar SMA dan SMP.

“Giat vaksinasi massal yang telah dilaksanakan di kalangan siswa SMAN 1 Aruta, sebanyak 152 siswa dan SMMN 1 Aruta sebanyak 153 orang. Pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala berjalan lancar. Namun ada beberapa siswa dari SMA dan SMP yang belum divaksin karena memiliki riwayat penyakit bawaan,” terang Agung.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

Ditempat yang sama Camat Aruta, Amir Mahmud terus mengajak semua pihak khususnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini menurutnya komitmen bersama dalam menghadapi Covid-19.

“Harapan saya, kita semua tetap harus meningkatkan disiplin protokol kesehatan melalui gerakan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi dan interaksi, agar Wilayah Kecamatan Aruta tetap Zona Hijau,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id).