Polda Kalteng Terus Gelar Vaksinasi Secara Masif

HARDI/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat sesi foto bersama.

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng laksanakan vaksinasi massal dengan target 1500 dosis dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Selasa 26 Oktober 2021.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan, capaian vaksinasi di Kalteng sampai dengan pertanggal 26 Oktober 2020 untuk dosis pertama mencapai 46,6 persen dan untuk dosis kedua mencapai 26,4 persen.

“Ini akan kita kejar terus sesuai dengan Instruksi dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di Bulan Oktober ini sinergitas dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan seluruh jajaran terkait lainnya, insya Allah capaian target kita mencapai 50 persen,” ucapnya.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Dedi menambahkan, untuk jumlah vaksin yang sudah diterima 1.7 juta dosis vaksin, dan yang sudah berhasil disuntikan sekitar 85,6 persen.

Datangnya vaksin dengan jumlah cukup banyak, Polda Kalteng akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini secara masif dan bekerjasama dengan seluruh pihak yakni pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Tokoh masayarakat dan Tokoh Agama.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Lakukan Pendampingan Sidang Pemeriksaan Pelanggaran Administratif Pemilu di Kapuas 

“Sasaran kami adalah di Daerah-Daerah yang jauh dari Ibu Kota Kabupaten dan Kota. Di kota-kota di Kabupaten dan Kota rata-rata sudah berada di angka 50 persen, bahkan di Kota Palangka Raya ada di angka 76 persen. Dengan kerjasama dan sinergitas seluruh pihak, 70 persen diakhir tahun 2021 ini bisa dicapai,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).