Aparat Polsek Sabangau Pantau Langsung Keamanan Vaksinasi

IST/BERITA SAMPIT - Kegiatan vaksinasi yang dipantau langsung aparat kepolisian.

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya ikut serta dalam membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya, dengan melakukan pendampingan hingga pengamanan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu personel Polsek Sabangau, Aiptu Irwan Darmawan bersama rekannya saat mendampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kantor Kelurahan Kereng Bengkirai, Jalan Mangku Raya Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 27 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Gegara Barang Haram, Juru Parkir Diringkus Polisi di Hotel

“Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, sebanyak 289 vaksin diberikan kepada warga dengan rincian vaksinasi 1 dan 2 Sinovac sebanyak 201 dosis, vaksinasi 2 Pfizer sebanyak 60 dosis dan vaksinasi Moderna sebanyak 28 dosis,” kata Aiptu Irwan Darmawan.

Selain pengamanan, dia bersama rekannya juga mengingatkan warga akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan 5M dalam setiap aktivitas sehari-hari guna mencegah dan menekan angka penyebaran virus corona.

BACA JUGA:   Wujudkan Herd Immunity, Pemkot Palangka Raya Genjot Vaksinasi

“Vaksinasi merupakan salah satu cara meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus, namun jangan pernah abai untuk menerapkan Prokes dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) agar terhindar dari penularan virus,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).