Bangun Jembatan Sei Siamuk, Rimba Raya Conservation Dapat Apresiasi Bupati Seruyan

KUALA PEMBUANG – Terima kasih dan apresiasi, kalimat inilah yang disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir untuk memuji dan mengapresiasi Rimba Raya Conservation (RRC), atas peran sertanya dalam pembangunan jembatan Sei Siamuk di Desa Sungai Undang.

Kepada awak media Yulhaidir memuji pembangunan jembatan di Sungai Siamuk yang di bangun atas kerjasama Rimba Raya Conservation, Badan Kesbangpol Seruyan dan Pemerintah Desa Sungai Undang.

“Ini adalah bentuk kepedulian Rimba Raya Conservation, dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat, kami berterima kasih sekali,” kata Yulhaidir, Rabu, 27 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Raih Penghargaan dari Kapolda Kalteng

Selain itu, dia juga menyebut, Rimba Raya Conservation telah banyak berperan dalam upaya pelestarian lingkungan di Seruyan dan melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat di sekitar hutan.

“Banyak kegiatan dilakukan Rimba Raya Conservation, mulai dari pemberdayaan masyarakat, kepedulian terhadap kesehatan dan pendidikan hingga perannya dalam menjaga alam dan lingkungan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Administrasi Rimba Raya Conservation, Yudhita W menyebutkan dengan terbangunnya jembatan ini, diharapkan memudahkan akses masyarakat, sehingga peran masyarakat sekitar dalam mendukung aksi penanaman mangrove di kawasan pesisir akan lebih maksimal lagi.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

“Jadi Rimba Raya Conservation ingin terus berkomitmen dengan mengusung slogan kita Masyarakat Berdaya, Hutan Lestari, Iklim Terjaga,“ katanya.

Selain itu, “Dengan adanya akses ini kawan-kawan dari desa yang melakukan penanaman dan pembibitan juga lebih mudah ke arah pantai,” pungkasnya. (ASY)