Dewan Dorong Pemda Mempercepat Pembangunan Listrik di Desa

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin saat menghadiri Reses anggota DPR RI Dapil Kalteng, Dr. Ir. Willy M. Yoseph, MM.

PURUK CAHU – Belum meratanya layanan listrik di Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat pihak DPRD Kabupaten setempat akan melakukan upaya guna mempercepat pemerataan kelistrikan hingga ke pelosok karena masih ada puluhan desa belum dialiri listrik.

“Saat ini ada sekitar 40 persen desa di Mura yang masih belum nikmati listrik. Tentunya ini menjadi salah satu perhatian DPRD untuk segera diatasi,” ungkap Rahmanto saat menghadiri kunjungan kerja atau reses anggota DPR RI Dapil Kalteng, Willy M. Yoseph di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Selasa 26 Oktober 2021 kemarin.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rahmanto yang juga sebagai Wakil Ketua II DPRD Mura mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPR RI Willy M. Yoseph, karena sudah berupaya membatu Pemerintah Daerah dalam hal menambah jaringan listrik agar bisa dinikmati masyarakat.

“Tentu DPRD Mura mendukung apa yang beliau (Willy) lakukan selama ini untuk Mura, ini juga program yang beliau yang harus kita dorong agar Pemerintah Daerah bisa ambil bagian sehingga mempercepat atau menekan jumlah desa yang belum teraliri listrik,” beber Rahmanto lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Rahmanto menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan oleh DPRD dengan mensinergikan atau mendukung program Kalteng Terang agar semua desa di Mura bisa segera menikmati listrik. (Lulus/beritasampit.co.id).