Diduga Usai Meneguk Miras, Seorang Pria Tewas di Taman Kota Sampit

IST/BERITA SAMPIT - Jenazah Korban AD (36) di kamar mayat RSUD dr Murjani Sampit, Rabu 37 Oktober 2021.

SAMPIT – Seorang pria ditemukan tak bernyawa di bangunan Pos Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Diduga penyebab kematian korban berinisial AD (36) akibat meneguk minuman keras jenis arak, Rabu 27 Oktober 2021 dini hari.

Berdasarkan pengakuan saksi Taufik Rahmadianur yang memberikan keterangan kepada Polisi, bahwa pada Rabu sekitar pukul 01.25 Wib, mencari temannya Suwandi teman korban yang sering duduk di Taman Kota Sampit.

Namun Taufik tidak menemukan di tempat biasa Suwandi nongkrong, dan kemudian mencoba mencari ke dalam bangunan Pos di Taman tersebut, dan menemukan Suwandi dan Korban AD waktu itu dalam keadaan tertidur.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Kota Besi

“Mengetahui temannya datang Suwandi alias Bagong bangun, kemudian dia mencoba untuk membangunkan korban namun tidak bangun, lalu Bagong mencoba untuk memeriksa napasnya akan tetapi tidak bernapas,” ungkap Kapolsek Ketapang AKP. Samsul Bahri, saat dikonfirmasi media ini.

Mengetahui hal itu Taufik dan Suwandi panik dan memberitahu rekannya yang lain yakni Fran Nando untuk melakukan pengecekan kembali terhadap korban yang ternyata sudah tidak bernapas.

BACA JUGA:   Banjir Genangi Sejumlah Kelurahan/Desa di Tujuh Kecamatan di Kotim

“Setelah mengetahui itu, para saksi segera meminta bantuan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Ketapang guna penanganan lebih lanjut,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan atau kekerasan di badan korban.

“Namun dari hasil keterangan saksi yang kita dapat, sebelum meninggal korban bersama saksi sebelumnya meneguk minuman beralkohol jenis Arak sebanyak 3 botol. Selanjutnya jenazah kita evakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit, guna dilakukan visum,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).