Disambut dengan Prosesi Adat di Lamandau, Begini Respon Danrem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Yudianto Putrajaya beserta Istri saat disambut dengan prosesi adat Tota Garung Pantan dan Tapung Tawar di halaman gerbang Makodim 1017/Lamandau.

NANGA BULIK – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya kunjungan kerja di Kabupaten Lamandau, Selasa 26 Oktober 2021.

Danrem bersama istri disambut dengan prosesi adat Tota Garung Pantan dan Tapung Tawar tradisional adat di Makodim 1017/Lamandau.

Sebelumnya, Danrem meninjau pelaksanaan vaksinasi dan khitanan massal di Kecamatan Sematu Jaya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Lamandau Riko Purwanto bersama unsur Forkopimda, Sekda dan pejabat terkait turut hadir menyaksikan prosesi penyambutan Danrem 102/Pjg.

BACA JUGA:   Polsek Sematu Jaya Amankan Pelaku Pencabulan Bawah Umur

Diketahui, bahwa prosesi adat Tota Garung Pantan dan Tapung Tawar lazim dilaksanakan untuk penyambutan tamu-tamu kehormatan yang berkunjung ke Kabupaten Lamandau.

Penyambutan tersebut mengandung makna filosofis serta harapan dan doa agar para tamu yang berkunjung dilancarkan segala urusan dan dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan ramah tamah terbatas antar Forkopimda di aula Makodim 1017/Lamandau. Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas penyambutan ini.

BACA JUGA:   Wakil Gubernur Kalteng: Mutasi Pejabat Mengacu Pada Evaluasi Kinerja

“Tentunya Ini menjadi perekat silaturahmi kita dalam bersinergi menjaga stabilitas keamanan di Kalimantan Tengah,” katanya. (Andre/beritasampit.co.id).