Kodim Palangka Raya Cegah Perkembangan Paham Radikalisme dan Separatisme

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf. Rofiq Yusuf, S.Sos saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan Komsos untuk Cegah Radikalisme dan Separatisme.

PALANGKA RAYA – Langkah antisipasi terjadinya paham Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar pembinaan komunikasi sosial (komsos), Rabu 27 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut ditujukan bagi TNI, Polri dan PNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda serta organisasi pelajar dan mahasiswa.

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf. Rofiq Yusuf, S.Sos mengatakan, dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi digital, memungkinkan tumbuh kembangnya paham radikal, bahkan sampai menjadi tindakan aksi terorisme secara nyata.

BACA JUGA:   DPRD Kalteng Setujui Raperda APBD Tahun 2022

“Karenanya kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa dalam rangka terwujudnya saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing-masing,” jelas Kolonel Inf. Rofiq Yusuf.

Para peserta kegiatan diharapkan mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk ikut mengantisipasi terjadinya Radikalisme dan Separatisme di tengah perkembangan kondisi sosial yang pesat sedini mungkin. Sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap Penjual 22.64 Kilogram Sisik Trenggiling di Kalteng

Selain itu, kegiatan pembinaan komunikasi sosial ini, tentunya untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI-Rakyat, hal ini untuk perkuatan pertahanan negara, aspek darat dalam antisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah Kodim 1016.

“Untuk itu, melalui kegiatan ini mari kita samakan pemahaman dengan pemikiran sebagai solusi terbaik untuk meningkatkan kerjasama dalam rangka mempertahankan ideologi Pancasila sebagai dasar Negara,” tutupnya. (M.Slh/beritasampit.co.id).