Meriahkan HDKD 2021, Karsa Mandau Sambangi Citimall Sampit

PELAYANAN : IST/BERITA SAMPIT - Staf Imigrasi Kelas II TPI Sampit melalui program Karsa Mandau saat memberikan pelayanan kepada masyarakat di lobby utama Citimall Sampit.

SAMPIT – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, Imigrasi Kelas II TPI Sampit kembali melaksanakan kegiatan pelayanan keimigrasian yaitu Karsa Mandau (Kantor Imigrasi Sampit Melayani Anda Dimanapun) yang dilaksanakan di Citimall Sampit, Selasa 26 Oktober 2021.

Pelayanan keimigrasian Karsa Mandau kali ini hanya memproses permohonan paspor baru, penggantian paspor, habis masa berlaku dan penggantian halaman penuh.

Pelayanan ini berhasil memproses tujuh permohonan penggantian paspor. Respon masyarakat Sampit dengan adanya pelayanan seperti itu sangat baik dan mereka berharap dapat dilaksanakan secara berkala karena waktu pelaksanaan yang fleksibel.

BACA JUGA:   Bupati, Kapolres dan Dandim 1015 Sampit Bersama Tinjau Kegiatan Ibadah di Gereja

Pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan penyebaran informasi keimigrasian dengan adanya booth pelayanan informasi. Booth ini mengakomodir masyarakat yang ingin bertanya secara langsung mengenai informasi dan regulasi keimigrasian dan pelayanan keimigrasian. Dan juga terdapat informasi inovasi pelayanan Imigrasi Sampit yang telah diresmikan oleh Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit Bugie Kurniawan yang juga menyempatkan diri melihat proses pelaksanaan pelayanan Karsa Mandau di Citimall tersebut mengatakan, selain sebagai rangkaian kegiatan HDKD 2021, kegiatan  Karsa Mandau ini juga menjadi media promosi Imigrasi Sampit kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:   Petani Keluhkan Anjloknya Harga Rotan di Kotim

“Lewat kegiatan seperti ini melalui inovasi pelayanan yang diberikan dan kemudahan layanan keimigrasian dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, mengingat kegiatan ini perdana di laksanakan di Citimall Sampit. Besar harapan masyarakat dapat memanfaatkan layanan keimigrasian secara berkesinambungan,” kata Bugie Kurniawan, Rabu 27 Oktober 2021. (im/beritasampit.co.id).