PAUD Berperan Strategis Dalam Pengembangan SDM, Pokja Bunda PAUD Harus Kerja Maksimal

IST/BERITA SAMPIT - Bunda PAUD Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran.

PALANGKA RAYA – Bunda PAUD Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran membuka secara resmi Rapat Koordinasi Internal Pokja Bunda PAUD dan Apresiasi Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Provinsi Kalteng. Rakor terpusat di Aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalteng, Rabu 27 Oktober 2021.

Rapat ini digelar dalam rangka mendukung program kerja Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalteng tahun 2021. Ivo Sugianto Sabran menyampaikan, usia dini merupakan usia emas bagi seseorang, artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya.

BACA JUGA:   Dukung Percepatan Kebijakan Satu Peta, Kalteng Bersama Kemendagri Sinergikan Batas Pengelolaan SDA Laut

“Kita ingin anak-anak tumbuh menjadi anak yang takwa, cerdas dan terampil sesuai dengan slogan Pendidikan di Negeri kita. Keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya,” jelasnya.

Menurut Ivo, peran PAUD menjadi sangat penting sebagai forum untuk memberikan edukasi tentang pola makan, pola asuh dan pola sanitasi kepada para orang tua terutama dalam 1000 Hari Pertama Kehidupan.

PAUD juga penting untuk memberikan stimulasi bagi perkembangan kognitif dan tumbuh kembang anak. Tumbuh kembang anak pada usia dini menentukan kehidupan mereka selanjutnya.

BACA JUGA:   Kalteng Dorong IKM Kembangkan Pasar Tujuan Ekspor ke Negara Nontradisional

Ivo berharap Pokja Bunda PAUD dapat bekerja secara optimal karena Pokja Bunda PAUD adalah perpanjangan dari Bunda PAUD dalam melaksanakan program-program yang telah direncanakan.

“Sehingga pencapaian kinerja akan lebih maksimal, mengingat besarnya berbagai persoalan dan tantangan yang dihadapi, Pemerintah Provinsi Kalteng membutuhkan dukungan dari semua pihak, karena PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber daya manusia,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

(Visited 1 times, 1 visits today)