Pemkab Diminta Perhatikan Bidang Olahraga

IST/BERITA SAMPIT -Rudi Hartono

KASONGAN – Salah satu faktor penyebab terjadinya kenakalan remaja karena para remaja tidak banyak mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bersifat positif.

Menyikapi hal itu ketua Komisi I DPRD Katingan Rudi Hartono menilai kenakalan remaja dapat ditekan dengan mengarahkan anak-anak remaja pada kegiatan yang bersifat positif. Salah satunya dengan mengisi waktu luang yang mereka miliki dengan berolahraga.

“Olahraga juga demikian, agar kedepan mendapatkan perhatian yang cukup sehingga dalam berbagai event mereka dapat bersaing dan mengharumkan nama baik kabupaten Katingan,” ucap Rudi. Rabu 27 Oktober 2021.

Selain itu, lanjut Rudi perlu mendorong minat generasi muda pada olahraga, yang tentu dapat mengembangkan potensi pemuda dan pemudi di Mura menjadi seorang atlet yang diawali dari kesenangan pada olahraga disertai dengan pembinaan yang baik.

“Tujuannya tidak lain untuk mempersiapkan atlet dari kalangan remaja mengikuti berbagai ajang kompetisi olahraga,” tambahnya.

Untuk itu, perlu peran orangtua untuk dapat membantu mengarahkan remaja meminati olahraga. Ditambah adanya dukungan dari Pemerintah dan organisasi terkait seperti KONI dan organisasi setiap Cabor untuk memfasilitasi kelengkapan sarana dan prasarananya.

“Saya berharap Pemerintah Daerah bersama pihak swasta saling bersinergi, terutama dalam upaya melakukan pembinaan terhadap atlet yang berasal dari kalangan remaja,” pungkasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id).