Polda Kalteng Gelar Vaksinasi di Pinggiran Kota Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

PALANGKA RAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pemerintah Daerah, TNI serta Indonesia Off Road Federation (IOF) Kalteng, dan Dinas Kesehatan kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi masyakarat yang berada di Kantor Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Rabu 27 Oktober 2021.

Dalam peninjauan tersebut Dedi didampingi beberapa pejabat utama Polda Kalteng, dan pejabat Polresta Palangka Raya serta turut dihadiri Ketua IOF Kalteng Harry Toeweh.

BACA JUGA:   Hari Aids Sedunia Momentum Gerakan Masyarakat Peduli HIV

Dedi menyampaikan, pada kegiatan vaksinasi kali ini pihaknya menargetkan 1000 dosis yang diperuntukan bagi pelajar dan masyarakat pinggiran Kota Palangka Raya.

“Semoga dengan vaksinasi ini dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Dedi berharap target vaksinasi bisa cepat tercapai maksimal diangka 70 persen pada akhir tahun.

BACA JUGA:   Mukhtarudin: Tetap Disiplin Prokes, Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

“Saya berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, menambahkan dalam peninjauan itu Kapolda turut memberikan bantuan sosial kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi.

“Semoga pemberian bansos ini dapat membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” lugasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).