Ditinggal Sebentar, Rumah Warga Desa Pelangsian Kotim Ludes Jadi Arang

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Damkar sedang memadamkan sisa-sisa puing rumah yang terbakar di Gang Haduhup Desa Pelangsian. Kamis 28 Oktober 2021.

SAMPIT – Kebakaran hebat kembali terjadi di pemukiman padat penduduk Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur. Kali ini kebakaran terjadi di Jalan Haduhup RT 13 RW 005 Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis 28 Oktober 2021, sekitar pukul 08.00 Wib pagi.

Hembusan angin yang cukup kencang membuat api cepat membesar membakar bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu itu. Warga yang panik berupaya membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

BACA JUGA:   Stok Mulai Menipis, PMI Kotim Butuh Tambahan Donor Darah

Kepala Desa Pelangsian Ismail, yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan, dari keterangan yang diterimanya, bahwa saat kejadian kondisi rumah yang diketahui milik Pura (65) sedang dalam keadaan kosong.

“Dari info yang saya terima, rumah ditinggal keluar sebentar oleh pemiliknya yang sedang bersilaturahmi ke rumah RT,” ujar Ismail.

Api berhasil dipadamkan hampir 1 jam setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:   Pengembangan PAUD di Kotim Masih Peringkat Ke Dua Se-Kalteng

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran itu, demikian juga total kerugian yang dialami korban. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan pihak Kepolisian. (Cha/beritasampit.co.id).