Ratusan Siswa MTsN 2 Kapuas Ikuti Vaksinasi Covid-19

Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di MTsN 2 Kapuas, Rabu 27 Oktober 2021.

KUALA KAPUAS – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MtsN) 2 Kapuas, yang berlokasi di Jalan Trans Kalimantan KM 9 Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas telah melaksanakan vaksinasi bagi ratusan pelajar setempat.

“Kegiatan vaksinasi tahap I kita laksanakan kemarin, diikuti 204 pelajar,” kata Kepala Tata Usaha MTsN 2 Kapuas, Yamani, Kamis 28 Oktober 2021.

Lanjut dia, ada sekitar 17 pelajar yang belum bisa divaksin karena terkendala umur di bawah 12 tahun dan juga ada yang sedang sakit.

BACA JUGA:   Musda Badko HMI Kalselteng Mulai Bergejolak, Kenapa?

“Capaian vaksin di madrasah kita kurang lebih 92,3 persen,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala MTsN 2 Kapuas H. Istanto, tujuan digelarnya vaksinasi pelajar untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity di lingkungan madrasah dan juga mendukung serta membantu pemerintah dalam meningkatkan capaian vaksinasi.

“Tentunya vaksin pelajar ini untuk kelancaran Pembelajaran Tatap Muka, serta untuk membantu Pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Kapuas Timur melalui Kasi PMD Iwan Kaspiannoor. Dia berharap vaksinasi pelajar dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kapuas dan dapat membentuk kekebalan tubuh pada pelajar sehingga terhindar dari Covid-19.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

“Saya mengapreasi antusias peserta dalam mengikuti vaksin, dan kerjasama yang baik antara pihak MTsN 2 Kapuas, Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur, Puskesmas, Polsek dan Koramil sehingga vaksinasi ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (irfan/beritasampit.co.id).