Rudi Hartono : Pengembangan Pariwisata jangan Hanya di Ibukota

IST/BERITA SAMPIT - Rudi Hartono beserja anggota DPRD lainya saat menggunakan perahu menyusuri keindahan sungai Katingan, belum lama ini.

KASONGAN – Belum meratanya layanan listrik di Kabupaten Katingan membuat pihak DPRD Kabupaten setempat akan melakukan upaya guna mempercepat pemerataan kelistrikan hingga ke pelosok.

“Masih belum nikmati listrik. Tentunya ini menjadi salah satu perhatian DPRD untuk segera diatasi,” ungkap Rudi Hartono. Kamis, 28 Oktober 2021.

Ketua Komisi I DPRD Katingan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPR RI Willy M. Yoseph, karena sudah berupaya membatu Pemerintah Daerah dalam hal menambah jaringan listrik agar bisa dinikmati masyarakat.

BACA JUGA:   Banggar dan Bamus DPRD Katingan Lakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Beberapa Daerah

Ia menjelaskan, salah satu upaya yang dilakukan oleh DPRD dengan mensinergikan atau mendukung program Kalteng Terang agar semua desa di Katingan bisa segera menikmati listrik.

Selain itu dirinya mendorong tempat-tempat wisata dan rekreasi, tidak hanya fokus di ibukota kabupaten, namun daerah-daerah lain yang berpotensi dan sudah memiliki infrastruktur awal, harus menjadi perhatian pula.

BACA JUGA:   DLH Katingan Diminta Segera Bersihkan Sampah Berserakan di Bahu Jalan Umum

“Tempat wisata dan rekreasi akan menjadi sarana hiburan bagi warga untuk menghilangkan rasa penat, lelah dan stres, disamping itu yang tidak kalah pentingnya akan dapat menjadi sarana pendapatan bagi warga yang pada akhirnya dapat membantu peningkatan pertumbuhan ekonomi kabupaten Katingan,” jelasnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)