Sumpah Pemuda, Klinik Bisnis Dorong Pemuda Wujudkan Kemandirian Ekonomi

IST/BERITA SAMPIT - Foto Bersama para anggota Klinik Bisnis

PALANGKA RAYA – Sumpah pemuda tentu saja memiliki jejak sejarah serta tujuan yang amat penting bagi bangsa Indonesia. Dimana ikrar sumpah pemuda mencerminkan tekad, dan menjadi pendorong semangat bangsa Indonesia, terkhusus bagi pemuda untuk menjunjung sikap persatuan dan menegaskan kemerdekaan bangsa.

Hari sumpah pemuda tepat diperingati setiap tanggal 28 Oktober, menjadi hari bersejarah bagi pemuda pemudi Indonesia. Klinik bisnis memaknai hari sumpah pemuda ini, sebagai momentum mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam mewujudkan kemerdekaan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   Guntur Talajan Ajak Generasi Muda Pelajari Sejarah Melalui Museum

‚ÄúSelamat hari sumpah pemuda, Saatnya pemuda Indonesia mewujudkan perannya sebagai agent of control, agent of change, dan agent of social. Semangat pemuda semoga selalu konsinsten, merealisasikan pembangunan bangsa ini,” kata Muhamad Asary selaku koordinator Klinik Bisnis. Kamis 28 Agustus 2021.

Hari sumpah pemuda juga dapat di maknai untuk menyadarkan pemuda, akan tugasnya sebagai ujung tombak dalam melanjutkan esetafet perjuangan bangsa Indonesia.

BACA JUGA:   Banjir Rendam Pasar Kahayan di Palangka Raya

Selain itu, Klinik Bisnis hadir sebagai representatif pemuda pemudi Indonesia dalam mewujudkan kemajuan bangsa, dan turut serta dalam pembangunan, salah satunya melalui pengembangan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM).

Klinik bisnis juga berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kemajuan UMKM di daerah. Terkhusus ini dapat menjangkau kalangan milenial agar senantiasa termotivasi dalam menumbuhkan, dan mengembangkan jiwa kewirausahaannya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)