Sumpah Pemuda, Ormas dan Polda Kalteng Pererat Persatuan dan Kesatuan

HARDI/BERITA SAMPIT - Suasana upacara gabungan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar upacara gabungan dengan organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Kalteng, di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis 28 Oktober 2021.

Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan kali ini untuk mempererat persatuan dan kesatuan seluruh ormas yang ada di Kalteng.

BACA JUGA:   Sambut Kedatangan Atlet PON, Wagub Kalteng : Kami Bangga

Selain itu, untuk meningkatkan rasa persaudaraan dengan filosofi Huma Betang, karena Kalteng sudah dicanangkan oleh founding father sebagai Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila.

“Sehingga hal ini harus kita gelorakan kepada seluruh masyarakat di Kalimantan Tengah. Hilangkan semua perbedaan karena kita semua bersaudara,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun Kalteng yang lebih Berkah. Dia mengharapkan peran pemuda ikut andil dalam menegakkan protokol kesehatan dan mencapai target vaksinasi massal secara masif.

BACA JUGA:   Keterbukaan Informasi Publik Mendorong Partisipasi Masyarakat

“Sehingga peran serta seluruh pihak, pencapaian vaksin kita di akhir tahun ini bisa mencapai 70 persen,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).