Wabup Kobar Ajak Pemuda Ikut Bangkitkan Ekonomi

IST/BERITA SAMPIT : Wabup Kobar Ahmadi Riansyah, saat memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun, 28 Oktober 2021 dihalaman Kantor Bupati Kobar.

PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah menegaskan hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Hal ini disampaikan Wabub, usai memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun, dengan tema, Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, yang digelar di halaman Kantor Bupati Kamis, 28 Oktober 2021.

“Upacara kali ini dilaksanakan dengan jumlah terbatas, karena saat ini masih pandemic maka kita harus mematuhi aturan protocol kesehatan. Adapun dengan tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda”, ujar Wabup kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:   DPRD Apresiasi Tindakkan Tegas Kapolres Kobar Pecat Oknum Polisi Terlibat Narkoba

Wabup juga menambahkan, untuk mewujudkan tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”, hanya dengan persatuan. Karena dengan persatuan yang kuat maka kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Saat memimpin Upacara, Wabup Ahmadi Riansyah membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dalam tersebut Menpora menjelaskan bahwa tema itu sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa.

“Tetapi bagi para pemuda tema tersebut sangat penting karena di tangan pemuda lah kita berharap kedepannya Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” tegasnya.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Apresiasi Arkeologi Kalsel Kembangkan Rumah Peradaban Astana Al-Nursari

Wabup menyampaikan, bila pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia.

“Tentunya pemuda harus memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global demi men menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” pungkasnya.

(man/beritasampit.co.id).